Balapan Liar Resahkan Warga dan Pengendara, Polisi Perlu Turun Tangan

Foto: Antara
POLMAN, FMS - Balapan liar yang dilakukan anak remaja di sekitar tugu patung Hj Andi Depu Kelurahan Tinambung Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar (Polman) kembali marak, terutama malam Minggu dan Kamis.

Aksi berbahaya ini sangat meresahkan warga sekitar. Lebih lagi, bunyi knalpot racing yang digunakan begitu nyaring. Balapan liar itu juga seringkali menjadi penyebab kecelakaan pengendara lain.

"Bagaimana tidak mencelakai orang,  mereka mengendarai motor dengan ugal ugalan tanpa peduli akan pengendara lainnya," kata Jailang warga sekitar, Selasa (26/7/16).

Dihubungi, Kapolsek Tinambung Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syahwal. SH mengatakan, sekarang pihaknya telah melakukan tindakan preventive dengan mengarahkan anggotanya melakukan patroli pada malam kelokasi balapan liar.

"Kami juga sudah melakukan kordinasi dengan ormas-ormas dan masyarakat setempat untuk memeberikan bimbingan pada remaja yang sering melakukan balapan liar. Semoga hal itu bisa menekan aksi balap liar tersebut," kata Syahwal via telepon selulernya. (Tfk)

Related

POLMAN 6436134124683337365

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini