Bau Busuk Sampah Ganggu Siswa dan Pengendara, Pemerintah Jangan Tutup Mata

MAJENE, FMS  - Masalah sampah dalam kota Majene tidak hanya terkendala dengan keterbatasan armada. Tetapi lokasi tempat pembuangan sampah (TPS) juga perlu mendapat perhatian khusus dari Dinas Tata Ruang, Pemukiman dan Kebersihan (Distarkimber).  Seperti halnya TPS di depan SMPN 3 Majene. Tumpukan sampah di tempat ini dikeluhkan pengendara, siswa dan guru lantaran mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Kepala SMPN 3 Majene Muh Amin mengatakan, kontainer sampah di sekolah yang dipimpinnya itu, sangat mengganggu aktivitas belajar mengajar, sebab setiap hari menebarkan aroma yang tidak sedap dan tercium hingga jarak puluhan meter, bahkan masuk ke ruang guru dan kelas.

"Sampah sering berserahkan karena dijarah binatang liar, terutama jika terlambat diangkut mobil sampah," ujar Amin, Senin, 18 Juli.

Ilham, salah seorang warga mengatakan, keberadaan TPS di depan SMPN 3 Majene sangat mengganggu pengguna jalan.

"TPS ditempat ini sudah seharusnya dipindahkan, sebab lokasinya di tengah-tengah keramaian, apalagi berdekatan dengan sekolah dan kantor-kantor. Baunya tidak dapat ditahan. Kami mohon supaya   pemerintah tidak tutup mata," pinta Ilham.(HM)

Related

MAJENE 3568137460065984954

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini