Istri Bos Hasan Pimpin Grebek Sahur

MAJENE, FMS - Rombongan Bos Hasan dipimpin istrinya Hj Nurfadiah melaksanakan grebek sahur dini hari tadi di Lingkungan Camba dan Teppo Kelurahan Baru Kecamatan Banggae, Majene, Sabtu (2/7/2016).      

Kegiatan ini melibatkan puluhan personel serta relawan sahur yang terdiri dari komunitas remaja. Pasukan ini berbekal Megaphone dan peralatan musik seadanya untuk membangunkan warga. Grebek sahur yang menggunakan empat mobil ini menyisir wilayah Camba Utara Kelurahan Baru. Dari Lingkungan itu, istri Bos Hasan berjalan kaki menuju Lingkungan Teppo. Ia membagikan makanan sahur plus paket lebaran berupa busana muslim dari rumah ke rumah.  
     
Kuam dhuafa yang dikunjungi istri pengusaha minyak asal Kalimantan itu, menyambutnya dengan riang. Apalagi isi bingkisan lebaran berupa baju koko, mukena, sajadah, sarung dan tasbih yang berkelas. Bagi kaum lemah, pakaian muslim seperti itu tidak akan terjangkau oleh mereka. "Kami sangat bersyukur saudara kita yang sukses dirantau selalu pulang kampung membagikan rezkinya," ucap Nu'ding salah seorang penerima bingkisan grebek sahur.     

Grebek sahur di Kelurahan Baru Kecamatan Banggae, menurut Nurfadiah merupakan kegiatan kali pertama. Namun di Majene adalah yang kesekian kali. Sebelumnya kegiatan sama dilaksanakan di Barane kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur, kemudian buka puasa bersama digelar sejak awal ramadan yang digulir setiap hari dibeberapa titik. "Kita sengaja pulang kampung untuk berbagi rezki sesama saudara di Mandar selama ramadan, terutama untuk mereka yang kurang mampu," ucap istri Bos Hasan yang juga kelahiran Majene. 

Beberapa kegiatan seperti bagi zakat dan paket lebaran, Nurfadiah selalu mewakili suaminya. Semua itu disebabkan Bos Hasan sedang menunaikan ibadah umrah. "Tahun sebelumnya bapak yang bagikan zakat, tapi karena berhalangan maka semua niat ibadah bapak saya yang laksanakan," imbuhnya setelah menutup grebek sahur pukul 3.40 wita. (riz)       

Related

MAJENE 6872339659176086013

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini