Hasil Rapat, JCH Diberangkatkan di Rumah Adat, Pengantar Hanya Sampai Dipintu Masuk

MAMUJU, FMS - Demi tertibnya pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Mamuju yang nantinya akan berlangsung di pelataran Rumah Adat Mamuju, Kamis 25 Agustus mendatang, para pengantar tidak dibolehkan masuk kedalam lokasi pelepasan.

"Kalau pengantar masuk akan terjadi kepadatan akibatnya, proses keberangkatan akan terhambat," kata Rachmad, Ketua Panitia saat rapat persiapan pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji di ruang kerjanya, Kamis (28/07/2016).  

Dikatakan, pemberangkatan dan pemulangan Jamaah haji harus lebih baik dari tahun kemarin. Olehnya, perlu pengertian keluarga JCH, setidaknya membantu mengurangi keterlambatan yang menjadi masalah dari tahun sebelumnya.

Asisten II Bidang. Administrasi Pembangunan Setda Mamuju, itu meminta kepada pihak kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan bersinergi mempersiapkan pemberangkatan CJH.

Jumlah Jamaah yang akan diberangkatkan tahun ini terbagi dua keloter yakni 14 dan 15. Total jamaah sebanyak 333 orang, Kebupaten Mamuju 285 orang dan jamaah kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 48 orang.

"Jadwal pemberangkatan juga sudah ditentukan yakni, Kamis 25 Agustus 2016 pukul 13.00.  Semua Jamaah diwajibkan berkumpul di pelataran Rumah Adat untuk melakukan pelepasan, kemudian berlanjut sampai pukul 14.00 jamaah sudah diberangkatkan," tukasnya.(Hms/SR)

Related

MAMUJU 5948060270559016213

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini