Ketua KPU Matra Lantik PPK dan PPS

MATRA, FMS - Sebanyak 60 orang calon anggota PPK dan 120 orang calon anggota PPS pada hari ini (20/7/2016) resmi menjadi anggota PPK dan anggota PPS setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Mamuju Utara di Hotel Mutiara Pasangkayu Matra.

Pelantikan dan pengambilan sumpah penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar 2017 dihadiri oleh Wakil Bupati Mamuju Utara, Kapolres, Rohaniawan, Kadis Dukcapil, Kadis Kesbangpol, Panwaslu Kabupaten Mamuju Utara, dan Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Barat.

Ketua KPU Mamuju Utara, Ishak Ibrahim pada sambutannya, berpesan agar PPK dan PPS yang baru saja dilantik pada proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2017 dapat bersikap jujur, adil, amanah. Ishak juga meminta selalu mengedepankan  kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi.

Pada kesempatan itu pula, Ishak Ibrahim meminta kepada pemerintah daerah agar PPK dan PPS dapat difasilitasi berupa tempat sekretariat dan orang-orang yang dapat bekerja disekretariat yaitu sekertaris, bendahara dan satu orang staf. Pengangkatan itu melalui surat keputusan baik camat ditingkat kecamatan maupun kepala desa atau lurah ditingkat desa/kelurahan, katanya.

Di tempat yang sama,  Komisioner KPU Sulawesi Barat, Mursalim, menyampaikan harapannya agar panitia adhoc Pilgub bekerja sebaik mungkin. Dia menyatakan tahapan baru saja dimulai, menjalankan amanah sudah ada di pundak PPK dan PPS.

Sementara itu, Wakil Bupati Mamuju Utara, H. Muhammad Saal mengamini permintaan Ketua KPU Mamuju Utara untuk memfasilitasi tempat atau sekertariat PPK dan PPS. Selain itu Saal berpesan kepada KPU Mamuju Utara agar ke depan PNS yang akan mengikuti seleksi pendaftaran penyelenggara adhoc agar melampirkan surat izin tertulis.

“Sebelum calon anggota PPK dites, PNS yang mendaftar mesti memperlihatkan surat izin tertulis dari atasan langsung,” harapnya.

Sebelumnya, Wabup Saal mengajak seluruh anggota PPK dan PPS untuk mendoakan mantan Ketua KPU RI Husni Kamil Manik yang meninggal dunia beberapa hari lalu. (Ia/Ha)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini