Peminat PPK Membludak di Luyo

POLMAN, FMS - Menjadi penyelenggara ad hoc PPK yang akan membantu penyelenggaraan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar 2017, cukup diminati warga di Kecamatan Luyo Kabupaten Polewali Mandar.  
Jumlah pelamar yang mengajukan permohonan ke KPUD Polman mencapai puluhan dan yang dinyatakan lulus berkas 30 orang. Sementara kebutuhan anggota PPK setiap kecamatan hanya lima orang. Itu berarti 25 diantaranya akan tereliminasi pada tahapan tes tertulis dan wawancara, pekan kedua Juli ini.   

Mereka yang dinyatakan lulus berkas kemarin, diantaranya, Abdul Malik, Lindrayani S.Kep, Hasbullah S.Pd, Suprianto Sabri, Muh Idris S.Pd, Sahriani, Musanto S.Pd.I, Irwan SH, Mahyuddin, dan Nasruddin. Kemudian Herman S.IP, Bahri, Hayadi Sudirman SH, Nahidah S.Pd.I, Sarkiah, Naisa S.IP, Yusran Asis S.Pd.I, Jamaluddin MT, dan Abd Rahman. Peserta urutan 20 sampai 30 yakni, Abdullah, Musliman Sattu S.IP, Haeria, Iin Sarbianti Nuhung S.Pd.I, Hajar, Andransyah S.Pd.I, Suardi, Sinar dan Darmadi.  

Banjirnya pelamar tahun ini membuat mantan anggota PPK Luyo periode lalu, Jamaluddin MT haru melihatnya. Tingginya angka pemohon membuktikan banyaknya SDM di Kecamatan Luyo yang siap mengabdi untuk menyukseskan Pilgub 2017. Dengan demikian KPU akan lebih selektif lagi menyeleksi bakal calon yang berkompoten, loyalitas dan berintegritas. "Sikap demikian merupakan kewajiban yang harus dimiliki setiap penyelenggara Pilkada," katanya, Minggu (3/7/2016). 

Kendati pesaingnya cukup banyak, pria berkumis akrab dipanggil Jamal ini, mengaku tidak ragu akan tersaingi. Kata dia kesiapan mental juga merupakan salah satu indikator yang harus dimiliki setiap peserta. "Ambisi kami mendaftar bukan mencari simbol atau kedudukan, tetapi kami maju untuk mengabdi demi bangsa dan negara melalui Pilgub," tutupnya. (riz) 

Related

POLMAN 2819745223912895864

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini