Puluhan Anggotanya Raih Gelar Doktor, HIKMAT Minta Sekolah Unggulan

MAJENE - Himpunan Keluarga Mandar Tande (HIKMAT) meminta Pemerintah Kabupaten Majene meningkatkan status SMP Negeri 5 Tande Majene sebagai sekolah unggulan. HIKMAT menilai posisi sekolah tersebut mendukung untuk menjadi sebagai salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Majene. 

Dari data HIKMAT, dalam 5 tahun terakhir puluhan anggotanya telah meraih gelar master (S-2) dan Doktor (S-3), ribuan lainnya mendapat gelar Sarjana Strata Satu.

"Alumni HIKMAT di sejumlah perguruan tinggi telah meraih doktor dan master dalam 5 tahun terakhir. Kami berharap Pemerintah Kabupaten Majene dapat memberi perhatian bagi pengembangan pendidikan khususnya di Tande," kata pengurus HIKMAT Muslim AT, Senin (11/07).

Menurutnya, dukungan pemerintah sangat penting untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan, Ia menyatakan dukungan itu salah satu yang diharapkan adalah memberi perhatian pada peningkatan fasilitas pendidikan di Tande.

Permintaan HIKMAT akan adanya sekolah unggulan di Tande juga telah disampaikan saat halal bi halal 2016 yang berlangsung akhir pekan kemarin, Sabtu 09 Juli di lapangan SMPN 5 Tande.

Halal bi Halal itu sendiri dihadiri bupati Majene Fahmi Massiara, wakil bupati Majene Lukman, ketua DPRD Majene Darmansyah, Gubernur Sulbar yang diwakili Asisten III Jamila Haruna serta sejumlah anggota DPRD Sulbar, DPRD Majene dan DPRD Polewali Mandar. Ribuan warga Tande dari berbagai daerah di Indonesia hadir dalam kegiatan tersebut.

"SMP Tande ini lokasinya sangat asri, kami menilai sangat cocok untuk menjadi salah satu sekolah unggulan di Majene," tambah Muslim.

Disamping sekolah unggulan, harapan lain dari warga HIKMAT  yang disampaikan saat halal bi halal adalah perbaikan jalan. Ketua Panitia Halal bi Halal HIKMAT, Isra M. Yusuf menyatakan kerusakan jalan di Tande menyebabkan akses warga terganggu.

"Kerusakan jalan menyebabkan adanya ombak di gunung, bila kita melewati jalan ke Tande akan terombang ambing, kami berharap pemerintah segera mempebaiki jalan ke tempat ini," kata Isra saat membawa sambutan di halal bi halal tersebut.

HIKMAT sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang menghimpun warga asal Tande di berbagai daerah selama ini memberi banyak perhatian pada peningkatan kualitas pendidikan, salah satunya dengan membangun secara swadaya Dua  asrama mahasiswa di pusat kota Makassar. (*)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini