A Mappangara dan Musawir Pasang Badan untuk SDK-Kalma

MATRA - Dua politisi Partai Demokrat A Mappangara dan Musawir Az. Isham menjaminkan dirinya untuk kemenangan duet Suhardi Duka (SDK) dan Kalma Katta di Mamuju Utara. Keduanya berkomitmen bahwa urusan kepentingan rakyat mesti ditakar dengan komitmen kuat. Termasuk kesungguhnan untuk memenangkan paket SDK'Kalma di Pemilukada, Februari tahun depan.

Hal itu diungkapkan A Mappangara di hadapan warga Bulu Mario Kecamatan Sarudu. Pria yang juga Ketua DPRD Sulawesi Barat itu mengungkapkan, keberadaan dirinya harus memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat, khususnya di ujung utara Provinsi Sulawesi Barat itu.

"Saatnya kita saling bahu-membahu untuk kepentingan semua pihak. Kalau ada yang tidak disanggupi oleh pemerintah daerah, pemerintah provinsi bisa mengambil andil di dalamnya. Sehingga dengan posisi saya saat ini, saya minta saudara-saudara para kepala Desa agar memanfaatkan saya. Tolong manfaatkan saya untuk sebesar-besar kepentingan rakyat," kata Mappangara di hadapan ratusan warga saat mendampingi sosilisasi Cawagub Kalma Katta, Senin (8/8) kemarin.

Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Barat itu menambahkan, alasan yang tepat lagi rasional seharusnya menjadi dasar utama dalam menentukan pemimpin di Sulawesi Barat periode mendatang. Hal itu menjadi penting karena pemimpin tak bisa dilepaskan begitu saja dengan hajat hidup semua pihak, bukan untuk kelompok tertentu saja.

"Ada yang bilang ke saya, mengapa tidak memilih calon sekampung. Saya jawab, karena urusan kita bukan urusan kampung. Tapi ini urusan memajukan Sulawesi Barat," tegas Pria asal Polewali Mandar itu.

Sementara itu, Musawir menyerukan agar siapapun yang hari ini yang memiliki kepentingan baik secara langsung maupun tidak langsung dengan momentum Pemilukada agar benar-benar mampu melepaskan segala sekat-sekat pemikiran. Sembari menggunakan akal sehat untuk melihat performa seluruh kandidat.

"Saya sampaikan bahwa potensi menang kandidat kita ini sungguh sangat besar. Sebab diapit oleh dukungan kekuatan politik yang sangat luar biasa. Bisa disebut sebagai dukungan dari berbagai arah mata angin. Karena itu saya serukan kepada semua pihak, tolong sampaikan bahwa SDK dan Kalma adalah pilihan dan jalan kita," seru Musawir.

Di tempat yang sama, bakal calon Wakil Gubernur, Kalma Katta mengungkapkan, pilihannya untuk mendampingi SDK pada Pemilukada mendatang tidak datang dari sebuah pertimbangan sederhana. Faktor komitmen kuat yang ditunjukkan oleh SDK yang ingin melihat Sulawesi Barat maju dan punya daya saing di masing-masing kabupaten menjadi salah satu alasan utamanya.

Bagi Kalma, kehadirannya di Mamuju Utara tak muluk-muluk. Ia hanya berharap agar proses Pemilukada 2017 mendatang benar-benar mampu melahirkan pemimpin yang memiliki pengalaman utuh di birokrasi, serta berkomitmen memberi pelayanan terbaik bagi rakyat.

"Secara pribadi, tentu saya harus berterima kasih kepada SDK yang telah memilih saya untuk menjadi pasangannya dalam Pilkada nantinya. Saya dan SDK sudah berkomitmen untuk memajukan semua Kabupaten. Tentunya sesuai dengan prioritas masing-masing. Jadi intinya, saya datang ke Mamuju Utara ini, dengan sejumlah agenda. Jadi inilah saya, calon wakil Gubernur Sulawesi Barat. Dengan dukungan rakyat, insya Allah kita bisa melayani lebih mantap ke depan," demikian Kalma, pria yang juga Ketua DPD Partai Golkar Majene itu. (*/Ha)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini