ABM: Darah Kami Sekeluarga Adalah Darah Pramuka

Dok Abm Broter's TOPOYO, FMS - Mantan Bupati Polman yang juga bakal calon Gubernur Sulbar 2017 Ali Baal Masdar (ABM)  menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka yang ke-55 kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di Indonesia dan terkhusus di Sulbar.                                                                  
Ucapan selamat itu disampaikan ABM disela-sela road show nya di Mamuju Tengah, Minggu (14/08). Menurut ABM, dirinya beserta seluruh keluarga besarnya tak bisa dipisahkan dari Pramuka. 
" Kami sekeluarga tak bisa dipisahkan dari Gerakan Pramuka, darah yang mengalir di dalam tubuh kami sekeluarga adalah Pramuka, " ujar ABM.  

Dari sejumlah sumber didapati bahwa eksisnya Gerakan Pramuka di Sulbar karena perjuangan dari keluarga besar ABM.   Dimulai dari ayah ABM almarhum Masdar Pasmar yang menghibahkan hidupnya demi keberlangsungan Pramuka di Sulbar.

 Hasil karya almarhum Masdar Pasmar-lah sehingga sehingga lapangan dan gedung Cadika Pramuka di Polewali masih berdiri kokoh. Saat ABM menjadi Bupati Polman, di tahun 2013 Kwarcab Pramuka Polman Sulbar sukses menggelar Perkemahan Budaya Nasional yang diikuti 33 propinsi di Bumi Perkemahan Cadika Polman.

 ABM juga disebut memiliki komitmen moril dan materil  terhadap keberlangsungan Gerakan Pramuka di Sulbar. Tak hanya sampai disitu, saat ini  adik kandung ABM, Bupati Polman saat ini Andi Ibrahim Masdar merupakan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Barat. 

Sedangkan adik kandung ABM yang lain Andi Masri Masdar,  saat ini juga menjadi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Polman. Berkat kepemimpinan keduanya, gerakan Pramuka Sulbar dan Polman namanya begitu harum dalam buku  sejarah Gerakan Pramuka di Indonesia. "Keluarga ABM sangat dihormati di Pramuka, "ujar Ali yang juga salah satu pengurus Kwarcab Pramuka Polman.(Ha)

Related

MATENG 3846723939557118731

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini