Cari Ikan Ketemu Buaya, Eh Malah Ditangkap Dibawa Pulang

MATENG, FMS - Banyaknya populasi buaya di perairan Sungai Bulurembu Kecamatan Tobadak Kabupeten Mamuju Tengah (Mateng), dimanfaatkan Ahmad dan keluarganya sebagai bisnis sampingan.   

Keluarga yang tinggal di Manurung Desa Tobadak Kecamatan Tobadak itu, dikenal warga sebagai spesialis penangkap buaya. Kali ini Ahmad mencoba berbisnis bayi buaya yang ditangkapnya malam tadi, sekira pukul 20.00 wita, Rabu (10/8). 

Bayi buaya sebesar tokek dewasa itu ditemukan Ahmad di muara Sunga Bulurembu Desa Tobadak. Malam itu Ia sedang mencari ikan, tidak diduga muncul empat ekor bayi buaya. Ahmad lalu menangkapnya seperti ikan, tiga lainnya dibiarkan lepas. "Hanya satu saya ambil siapa tau ada yang mau beli, tapi kalau tidak ada saya lepas kembali," kata penakluk buaya itu sambil menggendong hasil tangkapannya, Kamis (11/8).     

Menurut Ahmad, setiap kemarau di Sungai Bulurembu sering muncul buaya dewasa berukuran besar. Saat bayi buaya  ditemukan malam tadi, Ia melihat jejak buaya dewasa yang diyakini induk buaya yang ditangkap. "Kalau saya liat dari jejaknya mungkin sebesar meja tamu ini," jelas Ahmad menunjuk meja selebar 50 centimeter dihadapannya.

Ardan putra Ahmad membenarkan ucapan ayahnya. Remaja belasan tahun itu mengatakan, populasi buaya di Sungai Bulurembu cukup banyak. "Sudah puluhanmi kita tangkap," sambung Ardan. (jamal/riz).

Related

MATENG 1097839036891325279

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini