Kawasaki Ninja Terjun ke Jurang, Dua Remaja Dilarikan Ke RSUD

MATENG, FMS - Dua remaja pengendara motor Kawasaki Ninja dilarikan warga ke RSUD Mamuju Tengah (Mateng) dini hari tadi, Minggu (21/8), lantaran terjun ke jurang di Bulurembu Desa Babana Kecamatan Budong Budong. 

Keduanya ditemukan sopir Damri jurusan Mamuju-Topoyo yang kebetulan lewat dan korban langsung larikan ke RSUD Mateng. Belum diketahui penyebab pasti sehingga remaja yang berboncengan itu terjun ke jurang. Namun beberapa sumber menduga korban jatuh karena silau cahaya lampu mobil dari depan.    

Seorang warga Nasrul menduga korban kecelakaan adalah teman sekolahnya di SMKN Babana. Malam kejadian Ia kebetulan lewat dan melihat ada kendaraan dibawah jurang, sisi jalan trans Sulawesi. Setelah dievakuasi ternyata Kawasaki Ninja hijau bernomor Polisi DD 3794 KS itu adalah milik temannya. "Namanya Pikal saya teman sekolah, dia kelas 2 SMK di Babana," ungkapnya.

Menurut Nasrul kedua korban adalah warga Karondang Desa Babana Kecamatan Budong Budong. Ia menduga peristiwa naas yang menimpa temannya itu disebabkan cahaya dari depan. Karena silau korban tidak melihat tikungan tajam di depannya dan akhirnya terjun ke jurang. "Kejadiannya sekira pukul 1.30 wita," jelasnya.  

Saat dievakuasi fisik motor korban terlihat rusak parah. Pelek depan patah, sokbreker depan bengkok dan spakbord belakang hancur. Sementara kondisi kedua korban belum diketahui.

Warga setempat Rasyid mengatakan, kecelakaan tersebut yang kedua dalam sehari, sebab Sabtu siang satu unit motor juga terjatuh ditikungan itu. "Tapi motor dan pengendaranya tidak apa apa," kata Rasyid, Minggu (21/8). 

Ia menjelaskan, jalan disekitar bulu rembu banyak tikungan tajam, jadi pengendara harus berhati hati melintas di daerah rawan itu. "Sejak saya disini sudah puluhan pengendara yang jatuh dan tabrakan, baik mobil ataupun motor, tidak sedikit yang tewas," kata Pua', sapaan akrab Rasyid. 

Sumber lain yang mengaku menyaksikan peristiwa jatuhnya korban memberikan pernyataan berbeda. Warga yang enggan menyebut identitasnya itu mengatakan, motor korban bergerak laju dari arah Topoyo menuju Karondang. Malam itu dia sedang balapan dan ditikungan bersenggolan lalu jatuh. Lawan korban tidak diketahui namun dia juga jatuh dan mengalami luka ringan. Anak remaja itu dibawa keluarganya kerumah orang tua korban di Karondang. "Kejadiannya berkisar pukul 1.00 wita, motor korban rusak berat ada juga satu buah gitar yang dibawa mereka patah," ujarnya. (jamal/riz)

Related

MATENG 1544640036084813726

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini