Kesbangpol Matra Gelar Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama

PASANGKAYU, FMS - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mamuju Utara melaksanakan Sosialisasi Kegiatan Umat Beragama di Aula Hotel Mutiara Pasangkayu, Rabu (24/8).

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Sekretaris Kesbangpol Matra, Jasmin, S.Pd. Kegiatan itu dihadiri oleh pihak Kemenag Matra dan Ketua FKUB. Menjadi peserta pada kegiatan ini, terdiri dari keterwakilan umat beragama dari 12 Kecamatan se-kabupaten Mamuju Utara.

Jasmin menyampaikan pada sambutannya, sosialisasi dilaksanakan bertujuan untuk menyatukan persepsi terhadap umat beragama. Sebagaimana diketahui bahwa umat beragama sangat penting diberikan pembinaan untuk terhindar dari perselisihan.

"Kami berharap agar peserta dapat mengikuti secara seksama, sehingga apa yang disampaikan pemateri dapat disosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjalin kerukunan antar umat beragama," ujarnya.

Jasmin menambahkan, jika pemerintah saja yang mengelola kebersamaan terhadap umat beragama tentu sulit, sehingga diharapkan kepada masyarakat dapat hidup berdampingan terhadap umat beragama lain dan saling menghormati sehingga tidak terjadi gesekan di lingkungan masyarakat.

Sementara itu, ketua FKUB Matra Djamaluddin menyampaikan, bahwa kerukunan umat beragama adalah keadaan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya dan kerja sama dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara di dalam negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pencegahan Radikalisme dan terorisme dalam hubungan FKUB disampaikan oleh kabid Nilai kebangsaan Kesebangpol Matra H Tajuddin, pada materinya beliau berharap agar dapat terjalin kebersamaan terhadap umat beragama sehingga kehidupan ini menjadi tentram khususnya di Matra. (IA/Ha)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini