Mahasiswa Unsulbar Kembali Demo Tolak PKKMB

MAJENE, FMS - Puluhan mahasiswa yang mengatasnakan diri Aliansi Pemuda Mahasiswa Peduli Unsulbar kembali menggelar aksi unjuk rasa. Demontrasi kali ini, Kamis (25/8) digelar di bundaran depan Masjid Ilaikal Mashir kota Majene.

Dalam orasinya, mahasiswa menolak pungutan Rp.300 ribu di kampus pimpinan rektor Akhsan Djaluddin tersebut.

"Kembalikkan uang pembayaran mahasiswa baru sebesar tiga ratus ribu rupiah. Usut tuntas oknum yang melakukan pungutan liar (pungli) yang melanggar peraturan perundang-undangan," kata salah seorang orator dalam aksinya.

Koordinator aksi, Ramli yang turut menyampaikan orasi mengatakan hal yang sama. Dia menyebut aksi yang dilakukan hari ini sebagai buntut dari kekecewaan mahasiswa atas pungutan yang disebutnya tidak berdasar.

"Tidak boleh ada pembayaran diluar UKT, itu menyalahi aturan. Karena itu kami dari Aliansi Pemuda Mahasiswa Peduli Unsulbar meminta kepada pihak Universitas dan Pihak Kepolisisan agar secepatnya mengusut tuntas terhadap oknum-oknum yang sengaja melakukan pungli," sebut Ramli.

Usai melakukan orasi, mahasiswa melakukan konvoi menuju kampus Universitas Sulawesi Barat di lingkungan Lutang Majene. (Ha)

Related

MAJENE 7468375951685594007

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini