Lomba Tradisional Meriahkan HUT RI di Matakali

POLMAN, FMS - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Penidikan (Disdik) Kecamatan Matakali memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Kemerdekaan dengan berbagai lomba.

Berbagai jenis lomba yang dipertandingkan yakni lomba Ma’jekka, Ma’gasing, Mangasing, Lomba Karung, Tarik Tambang serta lomba lainnya termasuk lomba Gerak Jalan OSIS dan Pramuka. Lomba ini diikuti seluruh sekolah naungan UPTD Matakali baik tingkat SD dan sederajat, SMP dan sederajat dan tingkat SMA dan sederajat.

Kepala UPTD Kecamatan Matakali Bustamin mengungkapkan, event lomba tradisional sengaja digelar untuk menumbuhkan kecintaan akan budaya daerah bagi para penerus bangsa.

“Semoga melalui event-event lomba seperti ini anak-anak kita dapat mengenal berbagai permainan dijaman dulu, serta dapat menumbuhkan kecintaan mereka akan budaya yang ada di daerah kita, seperti ma’jekka, ma’gasing, mangasing, lomba karung dan panjat pinang,” ujar Bustamin, Jumat (12/8/2016).

Lomba Gerak Jalan Pramuka dilaksanakan, Kamis 11 Agustus 2016 disambut secara langsung sesepuh pramuka Andi Ali Baal Masdar juga selaku Pembina Kwarcab dan Kwarda Pramuka Kabupaten Polman, Camat Matakali Mas’ud serta seluruh Kasek SD, SMP dan SMA se-Matakali. (Mjr)

Related

POLMAN 1859802399461939444

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini