Peserta Upacara Pramuka Serbu Makam Orang Tua ABM

Foto Ilustrasi
  POLMAN, FMS - Rangkaian kegiatan yang dihelat Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Matakali diakhiri dengan  upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) pramuka ke-55 dihalaman SDN 001 Matakali, Sabtu 13 Agustus 2016.

Peringatan tersebut sekaligus pengumuman hasil lomba gerak jalan pramuka jenjang sekolah dasar yang dihelat, Kamis 11 Agustus kemarin.

Untuk putra, juara I diraih SDN 020 Rea Barat, juara II SDN 009 Indo Makkombong, juara III SDN 044 Buttulamba, Juara IV Mi DDI Lemogamba, juara V SDN 041 Lemo Gamba, dan juara VI SDN 062 Tabone.

Kemudian untuk putri juara I SDN 009 Indo Makkombong, juara II SDN 004 Buttu Lamba, juara III SDN 020 Rea Barat, juara IV SDN Seppong, juara V SDN 043 Bulubawang, dan juara VI SDN 021 Bunga-bunga.

Ditingkat SMP putra putri juara 1 SMP 5 Polewali, 2. MTS fathul Amin Matakali, dan juara 3 MTS  AL-Asyariah Bunga-Bunga.  Untuk tingkat SMA putra putri juara  1 SMA Negeri Matakali, dan juara 2 MAN Polewali.

Saat upacara selesai rombongan pramuka bersiarah ke makam Andi Masdar Pasmar.
Ketua Kwarran Matakali juga selaku Kepala UPTD Disdik Kecamatan Matakali Bustamin mengungkapkan, bahwa seluruh sekolah yang meraih juara I, II dan III lomba gerak jalan pramuka baik tingkat SD,SMP dan SMA tingkat Kecamatan Matakali akan ikut berlaga ditingkat kabupaten pada tanggal 27 Agustus mendatang.

“Kami berharap kedepannya pramuka dibawah naungan Kwarran Matakali ini dapat lebih maju dan lebih berkembang lagi dari tahun-tahun sebelumnya, dan semoga sekolah yang akan berlaga ditingkat kabupaten nantinya dapat meraih juara,” ujar Bustamin.

Bustamin menambahkan, bahwa tujuan bersiarah ke makam H Andi Masdar Pasmar adalah untuk menumbuhkan kecintaan serta mengenal sosok pahlawan pramuka yang ada di Kabupaten Polman.(Mjr)

Related

POLMAN 3838939653485672639

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini