Ratusan Orang Antar Aruchul Thahir ke Tempat Peristirahatan Terakhir

MAMUJU, FMS - Salah satu tokoh pejuang masyarakat Sulbar yang turut dalam memperjuangkan berdirinya provinsi ke 33 pada tahun 2005 silam tutup usia. Dia adalah H.Aruchul Thahir, telah menghembuskan napas terakhir dikediamannya, Jalan Ir H.Juanda no 15, Senin (29/8) pada pukul 15.00 wita.

Sebelumnya, almarhum dikabarkan menderita penyakit pembengkakan hati lalu sempat dirawat beberapa hari  di Rumah Sakit di kota Makassar.

Almarhum kemudian dikebumikan hari ini, Selasa (30/8) usai disholati di Masjid Nurul Anhar dan dimakamkan di perkuburan muslim puncak Mamuju.

Luka mendalam yang dirasakan istri almarhum Hj Nurmiah Aco  karna sosok suami yang begitu ia cintai dikenal bertanggung jawab, sabar dan penyanyang terhadap keluarga. Almarhum meninggalkan 6 orang anak.

Pada pemakaman itu, hadir Bupati Mateng H. Aras Tammauni, Maradika Mamuju Andi Maksum Dai, tokoh politik Sulbar Suhardi Duka, Tamrin Syakur, dan Irwan SP Pababari.

Selain itu, hadir pula anggota DPRD Prov Sulbar H. Almalik Pababari, Ketua DPRD Mamuju St Suraedah Suhardi, sejumlah pimpinan SKPD serta ratusan pelayat lainnya.

Didaulat menyampaikan sambutan penghormatan terakhir, Almalik Pababari mengatakan, pihaknya merasa kehilangan salah satu sosok panutan didalam keluarga. Ia menyebut alamarhim sebagai panutan yang baik.

"Beliau adalah sosok yang begitu mencintai keluarga dan memiliki kepribadian yang suka menolong sesama tanpa melihat status orang yang dibantunya. Tentu kita semua merasa kehilangan atas kepergiannya," kata mantan bupati Mamuju ini. (MA/Ha)

Related

MAMUJU 4992676270533832920

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini