SMLB Ikut Ramaikan Lomba Gerak Jalan

MATRA, FMS - Sejumlah sekolah mengikuti lomba gerak jalan indah yang dilaksanakan  Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Kabupaten Mamuju Utara. Sejak tadi pukul 07.30 (13/08/2016) peserta sudah berdatangan di depan kantor Bupati Mamuju Utara.

Uniknya kegiatan lomba gerak jalan ini selain diikuti Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan sederajat, Sekolah Menengah Umum, kegiatan ini juga diikuti Sekolah Menengah Luar Biasa.

Lomba gerak jalan tersebut dilaksanakan guna memperingati HUT Republik Indonesia ke 71. Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Utara,Muhammad Nasir, sebelum melepas peserta garak jalan indah menyampaikan terima kasih kepada sejumlah sekolah yang ada di Kebupaten Mamuju Utara karena mengapresiasi dan mengikuti gerak jalan indah.

"Terima kasih kepada seluruh kepala sekolah yang mengutus peserta didiknya dalam mengikuti gerak jalan indah pada peringatan HUT RI kali ini," ujarnya

Ketua panitia gerak jalan Asmadi menyebut, jumlah peserta gerak jalan mencapai 87 sekolah, dengan rincian 30 SD, 32 SMP/MTs dan 25 perserta jenjang SMA/MA pesera ditambah 63 peserta lainnya. Adapun juri berasal dari beberapa gabungan dinas seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendapatan.

"Selain dari SD, SMP/MTs, dan SMA/MA, peserta juga ada yang berasal dari SMLB, sekolah tersebut tak mau kalah untuk memperingati HUT RI ke 71 ini," ujarnya

Ditempat sama Sekretaris Dinas Rustam,  menyatakan bahwa tahun ini jumlahnya sekolah yang mengikuti gerak jalan indah menurun dari tahun lalu, itu diakibatkan karena sekolah yang di kecamatan tidak bisa berpartisipasi karena mereka melaksanakan kegiatan yang sama di kecamatan masing-masing.

"Surat yang turun lambat karena perintah untuk melaksanakan lomba gerak jalan juga lambat, sehingga sudah ada yang menelpon katanya tidak bisa ikut sebab akan mengikuti kegiatan serupa di kecamatannya,"ungkapnya.(IA)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini