Wabup Minta Pemilihan Keke Muane Keke Baine Lebih Semarak Lagi

MAMUJU, FMS - Pemilihan Keke Muane dan Keke Baine Manakarra 2016 telah menjadi ajang tahunan bagi pemuda dan pemudi daerah ini  untuk menunjukkan bakat dan wawasannya.

Kegiatan ini diselenggarakan Ikatan Keke Muane Keke Baine (IKEBANA) Kabupaten Mamuju.  Ada 27 finalis dan selanjutnya akan tersisa dua orang untuk menjadi duta Kabupaten Mamujuan.  Mereka akan menjalankan tugasnya selama satu tahun untuk mempromosikan potensi pariwisata dan budaya daerah sekaliigus akan mewakili Kabupaten Mamuju untuk pemilihan Kaka Kandi Sulawesi Barat.

Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari saat membuka acara pemilihan Keke Muane Keke Baine, Sabtu (13/08/2016) di Anjungan Pantai Manakarra meminta agar pemilihan tersebut dikemas lebih besar lagi.

"Perlombaan semacam ini tidak sekedar ajang menunjukkan bakat dan wawasan namun juga sudah menjadi hiburan bagi seluruh masyarakat," ujarnya.

Wakil Bupati yang baru sekitar enam bulan  mejabat ini mengajak pantia dan Dinas Pariwisata untuk bekerja sama dengan media televisi. Menurutnya, pemlihan Keke Muane dan Keke Baine harus dipublikasikan secara luas sebab kegiatannya mampu mengangkat jati diri daerah dan keanekaragaman budaya Kabupaten Mamuju.

Irwan, didampingi Kepala SKPD, Ketua IKEBANA Mamuju Andi Saiful Rauf dan juga dewan juri pemilihan Keke Muane Keke Baine Manakarra memberikan piala dan bingkisan kepada pemenang sebagai Duta Kabupaten Mamuju di sektor Pariwisata dan Kebudayaan. (HMS/SR)

Related

MAMUJU 1515465857875412013

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini