Yayasan Tata Edukasi Semesta Berdayakan Perempuan Pesisir

POLMAN, FMS – Upaya memberdayakan masyarakat tidak hanya dilakukan pemerintah, namun yayasan juga berupa melakukan hal yang sama. Salah satunya Yayasan Tata Edukasi Semesta.

Yayasan yang dipimpin Hj Rosmawati ini memberikan sejumlah program pemberdayaan masyarakat, utamanya memberantas buta aksara baik paket A, B dan paket C, serta. buta aksara Alquran dan pengembangan ekonomi mikro bagi masyarakat.

“Hari ini kita sengaja memberikan sosialisasi ditempat ini tepatnya dipesisir pantai guna memberikan nuansa yang berbeda serta menumbuhkan tali silaturahmi dan keakraban antar sesama. Disini kita mengajak masyarakat  agar pendidikan dapat dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat baik remaja, ibu rumah tangga serta yang lanjut usia,” ujar Ketua PKBM Al-Azhar Kamis, (18/8/2016).

Kegiatan yang dilaksanakan di pesisir pantai Kelurahan Takatidung Kecamatan Polewali itu dihadiri sedikitnya 60 orang peserta.  Masyarakat sekitar sangat merespon, sejumlah ibu rumah tangga rela membawa anaknya yang masih kecil guna mengikuti kegiatan tersebut.

Ibu Tata sapaan akrab Rosmawati, berharap seluruh peserta yang hadir tetap semangat mengikuti setiap program yang dilaksanakan."Kami punya program untuk  membuka cabang disemua desa. Kalau masyarakat meminta kami siap turun kapan dan dimana saja," jelasnya.(Mjr)

Related

POLMAN 2193706649938577352

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini