Gerakan Cinta Bahasa Indonesia, Siswa Mamuju Ikuti Berbagai Lomba

MAMUJU, FMS - Balai Bahasa Sulawesi Selatan malakukan kegiatan di Aula SMA Negeri 1 Mamuju yang melibatkan kalangan anak Sekolah SMA dan sederajat.

Kegiatan ini, mengusung tema Peningkatan Kompetensi Kebahasaan dan Kesastraan Siswa SMA Sederajat Melalui Gerakan Cinta Bahasa Indonedia.

Zain Mustapa, dari Balai Bahasa Sulawesi Selatan saat dimintai keterangan mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama Balai Bahasa Sulsel dengan Dikpora Kab Mamuju."Kegiatan ini kami lakukan tiap tahun, baru pertama kali ini kami gelar di Mamuju Sulbar. Daerah yang sudah kami datangi seperti Soppeng, Sinjai, Enrekang, Pare-Pare," sebutnya.

Mustapa menambahkan, kegiatan ini berlangsung satu hari melibatkan sebanyak 250 siswa sederajat SMA diantaranya SMA Negeri 1 Mamuju, SMA Negeri 2 Mamuju, SMA Negeri 3 Mamuju, SMK Negeri 1 Mamuju, SMK Negeri  Rangas, dan SMK Negeri Papalang.

"Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pembagian Stiker,Gantungan kunci dan Cerdas cermat," ujarnya.

Untuk lomba cerdas cermat yang diikuti sebanyak 204 siswa juara 1 SMA Negeri 2 Mamuju diikuti SMA Negeri 3 Mamuju dan SMA Negeri 2 Mamuju.

Mawardani, salah satu peserta lomba cerdas cermat berhasil merai juara pertama. Ia merasa senang atas apa yang dia dapatkan.

"Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan karena memberikan  kita pemaham tentang Bahasa Indonesia," ujar Mawardani.

Diacada acara yang sama, kepala SMA Negeri 1 Mamuju, Muh Asrul mengaku mengespreasi kegiatan ini apalagi menyangkut tentang pendidikan, katanya.

"Semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini akan tetapi perlu dikembangkan kedepannya," harapnya. (MA)

Related

MAMUJU 3172004167155272805

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini