Jalan Penghubung Kecamatan Rantebulahan Timur dan Bambang Makin Parah

MAMASA, FMS - Kerusakan jalan di Mamasa bukan hanya jalan negara, tetapi sejumlah jalan kabupaten juga mengalami hal yang sama. Seperti halnya jalan penghubung antara Kecamatan Rantebulahan Timur dan Kecamatan Bambang. Infrastruktur itu saat ini makin parah. 

Sejumlah warga yang melintas mengeluh, terlebih jika musim penghujan tiba. Marten salah seorang pengendara roda dua mengaku, sering tergelincir saat melewati jalan tersebut.

"Sudah banyak kalika saya jatuh, tapi mau apa lagi jalan ini akses terdekat menuju rantim. Sebenarnya jalur yang lebih aman melalui Kecamatan Mambi, tapi itu sangat jauh memutar. Ke rantim hanya satu jam, tapi kalau memutar lewat mambi itu bisa 2-2,5 jam," ujar Marten, Jumat (16/9/16).

Senada Marten,, Alber salah seorang pedagang coklat mengaku kewalahan membawa dagangannya akibat kerusakan jalan."Setengah mati kalau lewati jalan ini, apalagi kalau bawa kopi atau coklat untuk dijual ke pasar galung," keluhnya.

Alber juga menuturkan dirinya pernah merugi akibat jalan yang rusak.

"Saya pernah bawa coklat kering 1 karung, pas itu hari musim hujan. Karna jalan licin apalagi turunan saya jatuh dan coklat saya terhambur dan rusak terkena lumpur," tuturnya, sedih mengingat kejadian yang pernah menimpannya.(Kedi)

Related

MAMASA 5845535419099904593

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini