Desa Babana Bangun dan Optimalkan Posyandu Jadi Tempat Layanan Kesehatan

MATENG, FMS - Anggaran 2016 yang dimiliki Desa Babana, Kecamatan Budong budong, Kabupaten Mamuju Tengah sepenuhnya diarahkan untuk kepentingan publik. Salah satu program unggulan yang tengah dilaksanakana Desa Babana yakni pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) disetiap dusun.

Kepala Desa Babana Rahmat Nas mengatakan, posyandu yang dibangun disemua dusun tidak hanya diperuntukkan bagi ibu hamil dan balita saja namun sarana tersebut akan dijadikan tempat pelayanan masyarakat setempat.

"Posyandu yang kami bangun sebanyak sepuluh unit sesuai jumlah dusun. Kami optimis bisa menyelesaikannya. Luas bangunan enam kali empat meter. Sarana ini selebihya akan kami jadikan sebagai tempat pelayanan masyarakat," ulasnya Rahmat, Jumat (16/9/16).

Guna mengoptimalkan Posyandu yang dibangunanya, Rahmat mengaku akan memanfaatkan sejumlah tenaga medis di wilayahnya sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan biaya ke puskesmas atau ke rumah sakit."Posyandu ini benar benar akan kami manfaatkan sebagai tempat palayanan kesehatan di tingkat dusun," ujarnya.

Hamsah, Kepala Dusun Panggayoang Desa Babana mendukung penuh program yang dilaksanakan kepala desanya. Menurutnya, sarana itu sangat membantu, karena masyarakat tidak perlu lagi ke puskemas jika hanya menderita sakit biasa.(jamal)


Related

MATENG 6483644636464273698

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini