Kades Babana Akan Bangun Jembatan Penghubung SDN Bulurembu

MATENG, FMS - Jembatan darurat yang menghubungkan SDN Bulurembu Desa Banana Kecamatan Budong Budong, Mamuju Tengah, mendapat perhatian serius kepala desa, Rahmat Nas.   

Jembatan yang terbuat dari batang kelapa itu, akan diganti dengan konstruksi beton. Volume jembatan rencana dibangun selebar empat meter. "Nanti kami anggarkan melalui ADD (alokasi dana desa,red) tahun 2017," kata Rahmat, Rabu (7/9).

Menurutnya, akses yang menghubungkan sekolah dan jalan trans Sulawesi itu sifatnya sangat mendesak. Guru dan murid yang melintasinya setiap hari penuh risiko. Apalagi jika musim hujan jembatan tersebut licin sehingga ancaman bahaya selalu mengintai mereka.  

Keinginan kepala desa, jembatan itu dibangun tahun ini. Namun disayangkan sebab pengusulan diterima setelah anggaran desa tahun 2016 selesai ditetapkan. "Jadi kita belum bisa bangun tahun ini, tapi Insya Allah tahun depan kita prioritaskan," jelasnya.         

Hemat Rahmat, pendidikan sangatlah penting. Itu sebabnya jembatan darurat menuju sekolah menjadi perhatian serius. Ia berharap setelah jembatan terbangun keresahan yang selama ini menghantui guru dan murid, sudah hilang. (jamal/riz)

Related

MATENG 4607343809676019580

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini