Khusus Desa Topoyo, PHBI Mateng Terima 47 Sapi Kurban



MATENG, FMS - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mamuju Tengah menerima 47 ekor sapi yang diserahkan para dermawan untuk kurban pada Hari Raya Idul Adha 1437 H, Senin (12/9/2016).

Koordinator Ibadah, Hasanuddin HM Said mengatakan, jumlah tersebut khusus yang diterima di Masjid Raya Topoyo Kecamatan Topoyo Mateng. "Kita belum menghitung kurban di desa lain sebab 47 ekor sapi ini hanya untuk Desa Topoyo," katanya.

Sapi tersebut, menurut Hasanuddin termasuk kurban yang diserahkan Bupati Mateng H Aras Tammauni beserta putranya, ketua DPRD Mateng H Arsal Aras Tammauni. Beberapa ekor lainnya dari sekretariat DPRD, sekretariat daerah Pemkab Mateng dan beberapa SKPD, masyarakat dan kalangan pengusaha. "Sapi ini akan disembelih dibeberapa titik yang berbeda," jelasnya.     

Asisten I Mateng Herly said menambahkan, total hewan kurban yang diserahkan Pemkab dan DPRD Mateng 13 ekor, selebihnya datang dari masyarakat umum dan pengusaha. Hal senada juga disampaikan Kabag Kesra sekaligus panitia kurban H. Syahrir Tahir Dani. Kata dia, tiga belas sapi kurban yang disumbangkan Pemkab dan DPRD Mateng itu khusus di Desa Topoyo. (jamal/riz)

Related

MATENG 4950865088188553469

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini