Salat Idul Adha, Ribuan Orang Padati Pantai Manakarra

MAMUJU, FMS - Shalat  Idul Adha (Ied)
1437 H 2016 kabupaten Mamuju dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra, Senin (12/9). Ribuan ummat muslim di daerah ini memadati tempat tersebut.

Turut hadir sebagai jamaah, Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Wakil Bupati Irwan SP Pababari,Kapolda Sulbar Brigjenpol Lukman Wahyu, Kapolres Mamuju AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan, Ketua PHBI H .Muh Rusli SAg, Tokoh Politik Suhardi Duka.

Selaku Imam, Uztad Mahmud, SAg dan khatib H. Samsul.
Dalam kutbah, Samsul mengajak jamaah untuk menundukkan kepala dan jiwa dihadapan Allah SWT dan menanggalkan sifat keangkuhan serta kecongkakan yang dapat menjauhkan ummat dari rahmat Allah.

"Apapun gelar yang kita sandang, keperkasaan dan kehebatan kita di hadapan Allah, kita tetaplah mahluk kecil yang tidak punya daya kekuatan," tutur H. Samad.

Ia menambahkan, pelajaran dari kurban seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS, ialah memupuk rasa tanggung jawab yang dituangkan dalam seluruh aktifitas sehari-hari dalam menjalankan perintah Allah.

Kendati tidak sejalan harapan, kata Samad, namun itulah sejatinya tertananam dalam jiwa sehingga terimplementasikan kepada lingkungan dimanapun berada.

"Ini merupakan wujud kedekatan kita kepada Allah dengan memupuk hubungan silaturahmi antar sesama umat manusia," katanya. (MA)

Related

MAMUJU 7478346730558429746

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini