PPS Ikuti Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

PASANGKAYU, FMS - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasangkayu melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2017.  Kegiatan dilakasanakan di Aula Sekretariat PPK Kecamatan Pasangkayu,
Senin (5/6/2016). Bimtek ini hadiri semua PPS se-Kecamatan Pasangkayu.

Ketua PPK Kecamatan Pasangkayu Sahabuddin menyebut bahwa ruh dari pemilihan adalah data, maka diminta untuk konsentrasi dalam bimtek data pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2017.

"Insya Allah tiga hari lagi kita akan lakukan coklit, maka dari itu diharapkan sepulang dari Bimtek dapat melakukan koordinasi dengan PPDP," ujarnya.

Ketua KPU Mamuju Utara Ishak Ibrahim menyampaikan baik buruknya kualitas pemilih ada pada PPS dan PPDP sebagai ujung tombak KPU dalam melakukan keakurasian data pemilih.

PPS memiliki kewenangan yakni melakukan entry data (input data), melakukan perubahan data pemilih, menghapus yang tidak memenuhi syarat (TMS), dan memperbaiki data, tambahnya.

Ia berharap para PPS dapat berkoordinasi dengan PPDP agar pencocokan dan penelitian dapat berjalan dengan maksimal.

"Untuk mencapai hasil yang maksimal, tentunya PPS diharapkan berkoordinasi dengam PPK, dengan PPDP, koordiniasim dengan PPL, dan seluruh steakholder lainnya sehingga data pemilih lebih akurat," tutupnya (IA)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini