Pelayanan Buka Diluar Jam Kantor, Pengurus KTP Menyemut Dikantor Kecamatan

MATENG, FMS - Dua hari terakhir, sejak Sabtu hingga Minggu (18/9/2016), Kantor Camat Pangale Kabupaten Mamuju Tengah, dipenuhi ratusan warga dari berbagai desa. 

Serbuan warga di kantor Kecamatan Pangale untuk mengurus data kependudukan. Warga berlomba memanfaatkan kesempatan itu, mumpung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Mateng berkunjung ke kecamatan. Meskipun hari Minggu, DKCS Mateng sengaja membuka pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran (AK).    

Kabid Pencatatan Sipil DKCS Mateng Asnawi Saleh yang ditemui Minggu tadi (18/9) mengatakan, kunjungannya ke kecamatan merupakan program yang dicanangkan Pemkab Mateng. Kecamatan Pangale dan Karossa pelayanan data penduduk dijadwalkan Sabtu dan Minggu. Setelah itu DKCS akan bergeser ke Kecamatan Budong Budong, Topoyo dan Tobadak. "Kunjungan kecamatan ini kita lakukan bertahap," jelas Asnawi.    

Program jemput bola ini, kata Asnawi untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan pada masyarakat desa. Namun disayangkan sebab jaringan internet tidak mendukung di kantor kecamatan. Hal tersebut menghambat kelancaran pelayanan KTP elektronik. Namun demikian, program itu tidak membuat semangat warga jadi surut. Antrean sejak Sabtu hingga Minggu justru membludak. Meski antrean lebih dari tiga ratus orang warga tetap setia menunggu giliran.       

Menyaksikan kondisi itu, Asnawi mengaku sangat senang. Kata dia, antusias warga yang berbondong bondong ke kantor camat, juga menambah semangat petugas. Banjirnya pengurus KTP, KK dan AK membuktikan bahwa masyarakat senang dengan program pelayanan jemput bola. "Untuk hari ini kita rencana buka pelayanan sampai jam lima (Pukul 17.00, red)," imbuhnya. 

Pantauan Fokus di lokasi, terlihat ratusan warga sangat antusias mengurus KTP, KK dan AK. Sejak Sabtu kemarin, warga menyemut di kantor Camat Pangale. Meskipun antre mencapai ratusan orang mereka tetap setia menunggu. (jamal/riz)

Related

MATENG 7375535309968231910

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini