Penerima Bantuan Kube Dapat Rp 20 Juta, Jika Berprestasi Diberkangkatkan ke Jakarta

POLMAN, FMS – Sedikitnya 180 orang peserta dari 18 Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Polewali Mandar (Polman), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek).

Kegiatan dilaksanakan di Gedung PKK, Rabu 7 September 2016. 18 Kube ini telah melalui proses seleksi dan nantinya akan menerima bantuan sebesar Rp20.000.000 perkube.

Tahun ini, jumlah Kube yang penerima bantuan lebih sedikit dibanding tahun kemarin, dari 25 menjadi 18 Kube.
Pengurangan terjadi karena saat ini pemerintah pusat melakukan penghematan anggaran.

Kepala Dinsosnakertran Polman Nasir Adam menjelaskan, pengurangan jatah penerima Kube di Polman karena ada pemotongan anggaran, khususnya di Sulbar.

“Dengan adanya hal seperti ini saya kira tidak mengurangi dari pada tujuan Kube sebab tujuan program ini bagaimana mengurangi angka kemiskinan,” ungkap Nasir

Ia berharap agar tiap Kube mampu mengembangkan usahanya baik usaha tenak, rumput laut, perbengkelan, jual campuran dan usaha lainnya agar kelompok lainnya dapat mendapatkan bantuan kedepan.

Terpisah Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Dinsos Provinsi. Sulbar Nurlaily meminta penerima bantuan dapat mengelola dana dipergunakan dengan baik agar setiap kube dapat berkembang dan mendapatkan bantuan kedepannya.

“Di Polman ini ada tiga kube berprestasi itu nantinya akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti penilaian Kube berprestasi, apabila menang nantinya akan diberikan penghargaan, disana nantinya diikuti oleh Kube berprestasi se- Indonesia. Jadi saya berharap para peserta ini dapat mengembangkan usahanya agar jadi Kube berprestasi,” tuturnya.(Mjr)

Related

POLMAN 8410248096821266369

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini