Turis Lima Negara Kunjungi Palippis Sabtu Pagi, Ini Kegiatan Yang Diikuti

BALINIPA, FMS - Peserta PIFAF dari Negara Rumania, Rusia, India, Korea Selatan, dan Malaysia, akan hadir di pantai wisata Palippis, Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar, Sulbar, Sabtu pagi, (3/9/2016).    

Kehadiran turis nan jelita di Pantai Palippis untuk menyemarakkan promosi wisata yang pernah berjaya itu. Objek wisata Palippis, kata panitia, akan dibangkitkan kembali dari tidurnya yang selama ini pulas. "Pantai wisata ini sempat mati suri sekian lama, olehnya itu kita akan kembalikan kejayaanya," kata ketua panitia, Abdul Latif, Jumat (2/9).        

Dikesempatan ini, panitia akan menampilkan sejumlah tradisi kebudayaan Mandar. Diantaranya proses pembuatan Sarung Sutra Mandar yang diperagakan belasan wanita cantik Mandar. Kuda menari akrab disebut Sayyang Pattuqduq juga bakal menghibur para turis. Selain itu kuliner tradisional khas Mandar akan disajikan kepada mereka. Seperti Jepa (makanan olahan ubi kayu), Baye (adonan gula aren campur beras ketan dan parutan kelapa), Putu (kue terbuat dari tepung beras), Loka Sattai (Pisang diaduk santan hingga kental), Lammang (ketan yang dibakar dalam bambu), dan masih banyak lagi. 

Menurut Latif, kegiatan tersebut akan dihadiri Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar beserta rombongan DPRD, SKPD dan sejumlah undangan. Kegiatan rencana digelar pukul 8.00 wita. Usai kegiatan di Palippis para turis lima negara akan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Tinambung menyaksikan pelepasan lomba Sandeq Tua di Desa Tanga Tanga. (riz)

Related

POLMAN 1983645811728656597

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini