Astaga! Banjir Sudah Mencapai 7 Meter, Warga Passapa Mengungsi Tengah Malam

MATENG, FMS - Hujan yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Budong Budong Kabupaten Mamuju Tengah, memicu banjir besar di Desa Passapa. 

Kepala Desa mengatakan, luapan Sungai Barakkang makin mengganas dan merendam beberapa dusun hingga tujuh meter. Kamis kemarin ketinggian air sudah mencapai lima meter. Namun hujan belum reda dan masih mengguyur daerah itu hingga Jumat malam. "Malam ini ketinggian air sudah mencapai tujuh meter, dan sudah 33 rumah tangga yang mengungsi ke tempat aman," jelas Kades yang dihubungi via telephon pukul 23.00 wita, Jumat (28/10/2016).             

Banjir tersebut, kata dia telah merendam pemukiman dan puluhan hektar lahan di empat dusun. Kondisi tersebut sangat meresahkan warga dan terpaksa mengungsi ke tempat ketinggian. BPBD, kata Kades masih terus menyalurkan bantuan pada pengungsi dan korban yang membutuhkan makanan, obat dan pakaian. 

Banjir yang melanda Desa Passapa dengan ketinggian tujuh meter, dibenarkan kepala seksi Kedaruratan BPBD Mateng Jimmi Gunawan. Kata dia curah hujan di lokasi banjir cukup deras dan masih berlangsung hingga tengah malam tadi. "Saya dari lokasi memantau kondisi bencana dan sekarang saya dalam perjalan pulang," jelasnya saat dikonfirmasi pukul 23.00 wita, Jumat malam. (jamal/riz) 

Related

MATENG 6863363191237824896

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini