DPT Belum Rampung, Gubernur Akan Panggil Kadisdukcapil se Sulbar

MAMUJU, FMS - Gubernur Sulbar H. Anwar Adnan Saleh melakukan kunjungan ke kantor KPU Sulbar, Senin (24/10). Kunjungan Anwar, demi untuk memantau kesiapan KPU menghadapi pelaksanaan pemungutan suara pilgub Sulbar pada 15 februari 2017 mendatang. Kedatangan gubernur AAS disambut ketua KPU Usman Suhuriah. Selain gubernur, turut hadir Sekretaris Provinsi, H. Ismail Zainuddin dan Kabiro Humas Muhammad Hamzih.

Di kantor KPU, Anwar Adnan Saleh menyorot banyaknya angka wajib pilih yang belum tercover dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), karena itu, ia mengaku akan berkoordinasi dengan KPU terkait masih adanya 231 ribu warga yang belum terdaftar. Sebelumnya diberitan 231 ribu warga tak terdaftar dalam DPT karena terkendala KTP elektronik (e KTP).

"Kita akan rapat dua atau tiga hari kedepan terkait permasalahan warga yang belum meliki e KTP. Tentunya akan berkoordinasi dengan KPU dan juga akan memanggil kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil di enam kabupaten se Sulbar untuk mengatasi persoalan ini," ujar Anwar.

Menanggapi hal itu, ketua KPU Usman Suhuriah menyatakan apresiasi ke pemerintah provinsi jika membantu menjembatani persoalan e KTP untuk memanggil pihak disdukcapil di daerah. Usaman berharap percepatan pembuatan e KTP dan atau surat rekomendasi bisa rampung secepatnya sehingga data rekapitulasi dapat diselesaikan. (Ma/Ha)

Related

MAMUJU 703668156543305380

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini