Kekurangan Mobiler, Murid SDN 039 Manding Gunakan Kursi Plastik

POLMAN, FMS - Keterbataan mobiler tidak hanya dialamai SD Negeri 032 Kebunsari.   Namun SD Negeri 039 Manding yang beralamat di Jalan Gatot Subroto No 3 Kelurahan Madatte Kabupaten Polewali Mandar ini juga mengeluhkan hal sama.

Dengan jumlah murid 299 orang serta jumlah rombongan belajar (rombel) sebanyak 12 tidak mencakupi mobiler yang tersedia, bahkan disekolah tersebut  beberapa kelas juga masih menggunakan kursi dan meja panjang.

Kasek SD Negeri 039 Manding Hj.Hasnani mengaku masalah mobiler sudah lama terjadi terutama setiap tahun ajaran baru.  Untuk mencukupi, terpaksa menggunakan kursi diruang guru.

"Kita sering mengambil kursi diruang guru untuk mencukupkan dan kursi plastik dibeberapa kelas sumbangan orang tua murid serta juga dari pembelian dengan dana BOS. Ada lima kelas yang didalamnya ada beberapa kursi plastik," tutur Hasnani Senin, (7/11/2016).

Guna memberikan kenyamanan  muridnya dalam mengikuti proses belajar mengajar pihak sekolah langsung memperbaiki jika terdapat kerusakan kursi. "Kita berharap semoga sekolah kami ini dapat diberikan bantuan sarana mobiler agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik," imbuhnya.(Mjr)

keterangan foto: Sejumlah murid menggunakan kursi plastik, akibat kurangnya sarana mobiler. Foto: Muhajir

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini