Ketua DPRD Sahkan APBD-P 2016 Mamuju Utara


PASANGKAYU, FMS--Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Utara menetapkan APBD Perubahan Senin, (7/11/2016) di Ruang rapat DPRD Kab. Mamuju Utara.

Pada kesempatan itu hadir Wakil Bupati Matra Muhammad Saal, Sekkab Matra M. Natsir, pimpinan dan anggota DPRD Matra, perwakilan Muspida, serta para pimpinan SKPD lingkup pemkab Matra.

Ketua DPRD Matra Lukman Said, menyatakan bahwa pendapatan dalam APBD-P Mamuju Utara mengalami penambahan, di mana pada APBD pokok sebesar Rp.833 miliar, bertambah sekira Rp.18 miliar lebih, sehingga total APBD-P 2016 sebesar Rp.852 miliar.

Kemudiam defisit sebelum APBD-P sebesar Rp. 21 miliar, namun telah berhasil ditutupi denga adanya penambahan anggaran itu, dan dengan pendapatan lain-lain, lanjutnya

"Hal ini perlu kami sampaikan kepada publik, agar seluruh lapisan masyarakat tau dan bisa melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran di Matra ini" ujar Lukman Said.

Ditambahkan, bahwa pasca penetapan APBD-P dalam beberapa waktu ke depan DPRD Mamuju Utara harus menyiapkan energi lagi, karena tidak lama lagi pemkab Mamuju Utara akan menyerahkan draft kebijakan umum anggaran, preoritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) APBD 2017.

"Kami mohon maaf, mungkin dalam minggu-minggu ini kami akan mendalami dulu Permendagri tantang pedoman pelaksanaan, penyusunan APBD 2017.Saya minta teman-teman DPRD benar-benar bisa memahami sistem penganggaran baru ini, karena sangat beda dengan sistem tahun sebelumnya" pungkasnya Ketua Adkasi Indonesia (Ia/Ha)

Related

MAMUJU 1466510702826052259

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene