Pemkab Mateng Dapat Bantuan 8 Unit Mobil Damkar Dari Jepang

Penanda tanganan dokumen oleh donatur Toyota Jepang di Gedung Kemendagri Jakarta (Foto: Jamal) 
MATENG, FMS- Pemerintah Daerah Mamuju Tengah (Pemda Mateng) mendapatkan titik terang soal bantuan delapan unit kendaraan dari Jepang. Saat ini sedang tahap proses administrasi di Jakarta untuk disalurkan ke Mamuju Tengah.

Diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju Tengah (Mateng) Rahmat Syam, siang ini Senin (28/11) telah menerima berkas kesepakatan oleh donatur Mr.Ayatcoshi Nishimory dari Toyota Jepang yang akan menghibahkan Tujuh Unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satu Unit Ambulance.

Penandatanganan dokumen dilaksanakan di Gedung Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta, sekira pukul 14.00 Wib.

Menurut Rahmat Syam yang dikonfirmasi melalui akun facebooknya, saat ini sedang dilakukan proses administrasi tentang pemeriksaan fisik di Jepang sebelum pengiriman barang ke Indonesia lalu di hibahkan ke Pemkab Mateng.

Rahmat mengatakan, Delapan unit bantuan hibah oleh donatur asal Jepang diperkirakan tiba di Mateng sekitar bulan Februari hingga Juni 2017 mendatang.

"Soal pemeriksaan barang ke Jepang, siapapun yang diberi amanah oleh Bapak Bupati, dialah yang akan berangkat," sebutnya.

Selain mendapatkan bantuan Damkar dan Ambulance dari Jepang, BPBD Mateng juga mendapatkan satu unit Mobil Ranger dan dua unit Motor
Trail dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) di jakarta.

"Hari jumat saya ke BNPB dan alhamdulillah kami dijanjikan akan
diberikan satu unit mobil operasional jenis Ranger dan dua unit Trail. Pengadaannya bulan Desember ini," kata Kepala BPBD Mateng yang saat ini masih di Jakarta.

"Semua ini kami lakukan untuk rakyat Mateng, dan kami selalu berupaya untuk yang terbaik," tutup Rahmat. (Jamal/Ha)

Related

MATENG 3668270289824521691

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini