JK Ajak Warga Sulbar Tingkatkan Produksi Pertanian

Wapres Jusuf Kalla saat meninjau proyek kompleks kantor Gubernur Sulbar (foto: Awal/fokusmetrosulbar.com)
MAMUJU, FMS- Wakil Presiden RI H.M Jusuf Kalla mengajak warga Sulawesi Barat terus meningkatkan hasil produksi pertanian. Hal itu disampaikan JK pada kunjungan kerja Sabtu (10/12) di Mamuju.

Dalam sambutan pada acara tatap muka dengan stakeholder Sulbar, Wapres menghimbau agar semua elemen terkait ikut mendorong kemajuan pertanian di Provinsi ke 33 Indonesia ini.

"Saya mengimbau kepada masyarakat dan pemerintah Sulbar untuk meningkatkan hasil-hasil di sektor pertanian, seperti coklat, kopi dan jagung. Sulbar ini merupakan daerah yang punya iklim tropis sehingga komuditi pertanian sangat tepat untuk dikembangkan," katanya.

Selain bicara soal pertanian, Ketua Umum Palang Merah Indonesia ini mengharapkan agar warga Sulawesi Barat taat pada hukum dan turut serta bangun iklim perdamaian.

"Kemajuan suatu daerah itu tidak terlepas dari faktor keamanan. Kalau masyarakat merasa aman maka roda perekonomian makin maju," terangnya.

Wapres Jusuf Kalla tiba di Mamuju sekitar pukul 9.20 Wita. JK datang dengan didampingi istri Mufidah Kalla, serta sejumlah menteri kabinet kerja Jokowi.

Wapres JK Resmikan Kampung Nelayan Jokowi Sumare

Lanjutkan Pembangunan

Selain mengajak tingkatkan produksi pertanian, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mengampresiasi kemajuan di wilayah ini. Dikatakan Kalla, dalam kurung waktu yang relatif singkat, perkembangan Sulbar sangat cepat dan kian maju.

Di hadapan Gubernur dan seluruh stakeholder Pemprov. Sulbar, Jusuf Kalla menegaskan agar siapapun yang terpilih jadi Gubernur 15 Februari mendatang, pembangunan harus berkelanjutan.

Senada dengan Kalla, Gubernur Anwar Adnan Saleh juga berharap, agar pengganti dirinya kelak, dapat membangun Sulbar lebih baik lagi.

Untuk diketahui, Gubernur Anwar Adnan Saleh akan berakhir masa jabatannya pada 14 desember minggu ini. Di sisa empat hari menjabat, Anwar mengundang Kalla untuk acara peresmian sejumlah proyek pembangunan yang dirintisnya selamat 10 tahun menjabat. (ma/har)

Related

MAMUJU 4129871712948119870

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini