Bupati Harap, Runway Bandara Sumarorong Ditambah

Mamasa, fokusmetrosulbar.com - Sorotan pada Bandara Sumarorong karena tidak beroperasi mendapat tanggapan dari pemerintah Kabupaten Mamasa. Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi saat ditemui diruang kerjanya, Senin (16/1/17) mengatakan, telah berupaya mempromosikan dan mengajak masyarakat untuk menggunakan fasilitas transportasi tersebut. "Bahkan saya yang pertama pakai dan sudah saya ajak pegawai SKPD untuk turut menggunakannya," katanya.

Ia menuturkan, banyak masyarakat yang mau menggunakan fasilitas itu, namun mereka khawatir sebab jenis pesawatnya yang kecil. Masyarakat trauma, terlebih setelah ada kasus pesawat jenis yang sama jatuh seperti ramai diberitakan di media.

Jika bandara tersebut mau dioptimalkan, maka sarana pendukungnya harus ditambah. Saat ini runwaynya berukuran kurang lebih 840 meter.

Menurut Ranmlan, jika runway bandara dapat ditambah hingga 1.100-1.200 meter maka pesawat berbadan lebih besar dapat mendarat. "Saat inikan yang bisa mendarat cuma jenis pesawat perintis. Kalau runway bisa diatas 1.000 meter, apalagi jika bisa ditambah sampai 1.500 meter maka banyak jenis pesawat yang besar dapat mendarat," lanjutnya.

Ia mengaku telah mengajukan penambahan runway agar bandara dapat beroperasi secara optimal. "Mudah-mudahan kalau sudah ada armada yang lebih besar mendarat, masyarakat tidak akan khawatir lagi untuk terbang dari bandara Sumarorong," tambahnya.(klp)


Related

MAMASA 1516156977625617858

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini