Evaluasi Kinerja, Iskandar Muda Bertandang ke Mamuju

Mamuju, fokkusmetrosulbar.com - Salah satu hak yang dimiliki Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) sesuai dengan Undang-Undang adalah hak fungsi pengawasan. Olehnya itu, senator asal Sulawesi Barat (Sulbar), Iskandar Muda Baharuddin Lopa melakukan evaluasi kinerja dengan bertandang ke Kabupaten Mamuju, Kamis (12/01).

Kunjungan yang dilakukan senator kelahiran Makassar 19 agustus 1961 tersebut, diterima oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Muhammad Daud Yahya, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Rakhmat Thahir, dan beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Bupati tersebut, Pemkab Mamuju menyampaikan sejumlah persoalan terkait Alokasi Dana dari Pusat ke Daerah.

Sementara itu, Iskandar Muda mengungkapkan tujuannya melakukan kunjungan, yakni mendengar aspirasi  dari daerah yang kemudian dijadikan sebagai bahan untuk membuat rekomendasi pertimbangan dalam menentukan kebijakan  kepada Pemerintah Pusat.

"Sesuai dengan Undang-Undang, kita punya fungsi hak pengawasan sehingga minimal apa yang kita buat dalam bentuk rekomendasi bisa dijadikan rujukan oleh pemerintah,” terang Putra Baharuddin Lopa ini.

Tak lupa, Ia juga menekankan akan terus memperjuangkan daerahnya di Pemerintahan Pusat. (hms-hasran)

Related

MAMUJU 4356495410878739022

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini