Legislator Sarankan BPBD Cepat Bertindak Saat Kondisi Darurat

Mateng, fokusmetrosulbar.com - Anggota DPRD Mateng menyarankan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar cepat bertindak ketika dibutuhkan dalam situasi darurat. 

Hal ini diusulkan sejumlah legislator Mateng sekaitan kecelakaan lalulintas di Bulurembu Desa Babana Kecamatan Budong-Budong, Selasa (10/1/2017). Mobil APV warna silver terjun ke jurang pukul 05.00 pagi. Baca : Tikungan Tajam Bulurembu Kembali Telan Korban, APV Terjun ke Jurang.         

Terkait kejadian ini, anggota dewan menyayangkan tim reaksi cepat (TRC) BPBD Mateng yang tidak segera memberi bantuan evakuasi pada korban. Harusnya TRC segera meluncur ke lokasi setelah mengetahui ada kejadian. "TRC harus siaga 24 jam, jika darurat dan dibutuhkan masyarakat tidak perlu menunggu komando dari pimpinan," kata Gulana yang dituliskan dalam akun facebooknya. 

Anggota dewan itu menegaskan bahwa dalam hal tindakan darurat, soal laporan belakangan. Tim segera turun dan melaksanakan tugas kemanusiaan. Sebab itu segala fasilitas plus petugas harus selalu standbye setiap waktu. "Sarananya jangan digunakan untuk kebutuhan diluar kantor, pamali..!!!," tegasnya.        

Legislator lain, Abdillah setuju atas pandangan Gulana. Mestinya personel selalu siaga bersama fasilitas pendukung, sehingga tupoksi TRC berjalan sesuai harapan. "Kalau unitnya tidak ada bagaimana mereka beraksi, evakuasi mobil kan tidak mungkin pakai motor," ujarnya diamini Hamka dan Panji Bayu Wibowo yang juga legislator Mateng. (jml/riz)

Related

MATENG 5831836505827558721

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini