FPPI Kembali Demo Rektor Unasman

Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Puluhan orang dari gabungan organisasi pemuda Sulbar menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (5/1) sekitar pukul 15.30 wita. Aksi demo tersebut bertempat di perempatan lampu merah Jl. Ahmad Kirang Kabupaten Mamuju.

Para pengunjuk rasa menuntut Rektor Unasman Hj.Chuduriah Syahabuddin agar meminta maaf atas tudingannya terhadap organisasi Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI). Tudingan Chuduriah direkam mahasiswa pada 28 Desember 2016 lalu. Ketika itu, Chuduriah menyampaikan bahwa organisasi yang bernama Rakyat Kuasa (FPPI-red) merupakan organisasi yang yang menjadikan mahasiswa prontal dan pemberontak. Selain itu dia juga menuding organisasi tersebut sebagai cikal bakal lahirnya Partai Komunis Indonesia (PKI) dan juga ISIS.

Massa aksi yang terdiri dari PMII Cabang Mamuju, Komkar, MAPER, dan FPPI melakukan long much dan orasi secara bergantian dengan menuntut Rektor Unasman segera meminta maaf serta mengklarifikasi pernyataannya itu.

"Chudurih gagal paham. Kami bukan organisasi internasionale, apalagi PKI atau ISIS. Tapi kami adalah organisasi Nademkra. Karena itu harus meminta maaf di depan seluruh mahasiswa Unasman," kata salah seorang orator dalam orasinya. (har)

Related

MAMUJU 6869439677321493657

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini