Gelar Bimtek, Ketua KPU Minta KPPS dan Pengawas TPS Berkoordinasi

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com- Bimbingan Tekniks Terpadu  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan pengawas TPS tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Sulawesi Barat tahun 2017 dilaksanakan serentak mulai hari ini, Selasa (25/1) hingga Kamis (27/1). Kegiatan ini digelar di dilima titik berbeda di kabupaten Matra

Ketua PPK Pasangkayu, Sahabuddin menyatakan, kegiatan ini merupakan Bimtek yang wajib dilaksanakan karena memberikan pemahaman kepada KPPS yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga mereka paham tugas-tugas yang harus dikerjakan.

"Yang dibimtek hari ini dari dua desa dan 1 kelurahan ada sekitar 54 KPPS dan besok 75 KPPS yang dibimtek, masing-masing Ketua, anggota KPPS 4 dan KPPS 5, serta diwakili masing-masing 3 anggota PPS dan Sekertarisnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Mamuju Utara Ishak Ibrahim menyampaikan bahwa sebagai penyelenggara ditingkat TPS, mereka harus berkoordinasi dengan para pengawas TPS.

"Tidak boleh ada lagi perbedaan pendapat antara KPPS dan Pengawas TPS, harus saling berkoordinasi," harapnya.

Pada kesempatan itu, KPPS diberikan simulasi pengisian model C dan lampirannya agar petugas Pilkada itu paham tentang cara pengisian model C dengan benar. (Ind/har)

Related

PASANGKAYU 5602769845066446843

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini