Pelantikan Pejabat Eselon Mamuju, Akhiri Rasa Harap-Harap Cemas

Mamuju,fokusmetrosulbar.com-Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang kelembagaan Daerah mengharuskan Pemerintah Kabupaten Mamuju merubah formasi kelembagaan pejabat struktural dengan melantik dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II dan III yang dilaksanakan beberapa hari lalu di Ruang Pola lantai III Kantor Bupati Mamuju.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan eselon II dan III, berlangsung, Jumat (6/1) itu dilaksanakan tepat pukul 16.00 wita. Sebanyak 519 orang pejabat disumpah oleh wakil bupati Mamuju Irwan SP Pababari.

Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP. Pababari, SH. MTP menilai, pelantikan ini mengakhiri rasa harap-harap cemas dari para Pegawai Negeri Sipil (ASN) lingkup Kabupaten Mamuju belakangan ini.

“Dengan berlangsungnya pelantikan hari ini, berakhirlah sudah harap-harap cemas kita, mungkin ada yang sesuai harapan ada yang tidak.” Katanya.

Kepada pejabat yang mengalami promosi jabatan, Irwan Pababari mengingatkan tanggung jawab atas jabatan yang kini diemban. Menurutnya, apabila seorang pegawai dipercayakan untuk memegang jabatan, artinya orang tersebut dianggap memiliki kapasitas dan kapabilitas yang memadai dalam menjalankan tugas yang diemban kedepan.

Sebaliknya, bagi yang belum mendapat promosi, untuk tidak menurunkan semangatnya dalam menjalankan tugas termasuk dalam melayani masyarakat.

Pada kesempatan ini, Irwan juga meminta kepada pejabat eselon IV yang baru dilantik agar tetap menjadikan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Mamuju sebagai pedoman dalam menjalankan tugas. berinovasi dan kreatifitas juga dibutuhkan dalam mendukung jalannya roda pemerintahan Kabupaten Mamuju.

“Yang paling penting, tempatkanlah diri saudara pada porsi yang seharusnya saudara jalankan” tutup Irwan Pababari. (awl/har)

Related

MAMUJU 2933162203205419631

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini