Pesan Asisten I Pemkab Matra, Gunakan Gadget ke Hal Positif

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com- Seminar Nasional digelar oleh Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) DDI Mamuju Utara, Kamis (26/1) di Aula Trisakti. Acara seminar menghadirkan pemateri dari kalangan akademisi dan birokrat.

Dampak Media Sosial dalam Pendidikan menjadi perbincangan pada puluhan orang yang hadir, baik dari mahasiswa, OKP, peserta didik SMA/SMK/MA dan guru-guru yang hadir di acara ini.

Diketahui, menjadi pemateri dari akademisi Masni Halimin (Dosen STIT Pasangkayu) dan Arifuddin (Dosen IAIN Palu) sedangkan dari kalangan Birokrasi (Pemerintah Kabupaten) Mamuju Utara yakni Kadis Dukcapil Irfan Rusli Sadek

Ketua I Bidang Akademik STIT, Rusnadi menyatakan pada sambutannya, bahwa media sosial bak belati bermata dua yang satu bersifat negatif dan satunya lagi bersifat positif.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Makmur, yang mewakili Bupati Mamuju Utara menyampaikan, media sosial memang akhir-akhir ini banyak yang memanfaatkan ke arah yang tidak sesuai dengan norma-norma dan agama, hal tersebut disebabkan karena penyalahgunaan media sosial.

Lebih lanjut, Makmur menyampaikan, jika tujuan pendidikan ingin kita capai maka media sosial dapat dimanfaatkan ke hal yang positif. Perkembangan IT sekarang juga perlu diikuti, tetapi jangan sampai terjerumus kepada hal-hal negatif.

"Kalau kita memanfaatkan teknologi, HP Android misalnya kita dapat menambah pengetahuan, jangan sebaliknya malah terjerumus ke hal-hal negatif," ujarnya.

Makmur juga mengapresiasi Seminar Pendidikan yang dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa STIT DDI Pasangkayu karena dianggap mengingatkan kepada kita bahwa menjaga generasi Mamuju Utara perlu, agar tidak terjerumus kehal-hal yang tidak diinginkan.

Harapannya kepada peserta didik agar selalu belajar mengingat bahwa kabupaten Mamuju Utara dengan perkembangan baik transportai maupun teknologi tidak ada lagi hambatannya.

"Perkembangan kabupaten kita ini sangat laju, sehingga saya berharap kepada para siswa selalu belajar," ungkapnya. (ind/har)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini