PNS K2 Dituntut Kreatif, Jangan Hanya Andalkan Gaji

Mamasa, fokusmetrosulbar.com - Penantian panjang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori dua (K2) lingkup pemerintah kabupaten Mamasa untuk mendapatkan surat keputusan (SK) 100 persen telah terwujud. Sebanyak 899 orang CPNS K2 di daerah ini, swudah mendapat SK Bupati. Penyerahan SK berlangsung di halaman Kantor Bupati, Senin (30/1/17).

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi dalam sambutannya berharap PNS yang baru menerima SK dapat bekerja sepenuh hati. "Jangan bermasa bodoh, khususnya yang bertugas dipelosok mengabdilah dengan baik. Mental aparatur harus menjadi perhatian utama sehingga dapat melayani masyarakat tanpa ada kekhawatiran," harapnya.

Ia menyampaikan kepada seluruh aparatur pemerintahan agar gaji PNS jangan menjadi satu-satunya harapan hidup, harus kreatif. "Misalnya jika sudah diluar jam kantor untuk tetap menggarap sawah, pelihara ikan, ternak sapi dan sejenisnya. Aparatur harus memperhatikan peningkatan ekonomi dan mengelola pendapatan dengan baik. Jangan habiskan gaji hanya untuk kredit dan dialokasikan pada hal yang tidak penting," katanya.

Ramlan mengingatkan aparaturnya agar tidak mencoba melakukan pelanggaran sekecil apapun dan harus tetap disiplin serta mengedepankan etos kerja. "Hasil temuan saya ada sembilan orang PNS yang bertugas di kecamatan telah tiga tahun tidak menjalankan tugas tanpa alasan namun terus menerima gaji. Saya perintahkan BKD agar segera dibuatkan sk pemecatan dan saya akan tanda tangan," tegasnya.

Pejabat yang tidak melaporkan pegawai, Ia menambahkan akan turut berdosa kepada Tuhan, tanah Mamasa, dan masyarakat. "Iman dan agama harus diperbaiki, dengan demikian maka kehidupan, ekonomi dan kesejahteraan pasti lebih baik," tutupnya.(klp)

Related

MAMASA 4056658268417787442

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini