Salim Mengga Lebih Populer dari SDK (versi IPI)

Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Cagub Sulbar Mayjen TNI (Purn) Salim S Mengga ternyata lebih populer dari Suhardi Duka (SDK). Hal ini dikatakan oleh Direktur Indeks Politica (IPI), Suwandi Idris Amir saat diskusi Menakar Peluang Kemenangan SDK, Jum'at (6/1) di Mamuju Sulbar.

Dihadapan peserta diskusi yang diselenggarakan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sulselbar, Suwandi Idris menyebut Cagub Salim S Mengga berada diurutan kedua dari aspek popularitas.

"Yang paling populer adalah ABM-Enny dengan tingkat popularitas 84,2%, disusul Salim-Hasan 81,3% serta SDK-Kalma paling dibawah yakni 76,2%," terangnya.

Kendati demikian, Wandi membeberkan tingkat keterpilihan (elektabilitas) tertinggi adalah milik Suhardi Duka-Kalma Katta. SDK-Kalma meraih 29,4%, disusul ABM-Enny 28,0% dan Salim-Hasan 20,1% serta 22,5% sisanya tidak menjawab atau merahasiakan pilihannya.

Survey publik yang dilakukan IPI, dimulai tanggal 11 sampai 21 Desember 2016 lalu.

"Survey dilaksakan Desember kemarin, responden kami ada 800 orang yang diambil secara acak dan proporsional di enam kabupaten di Sulbar," jelas Suwandi.

Sedangkan metode yang digunakan dalam survey ini lanjutnya, adalah multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan/kebenaran 95% dan margin of eror 5%.

Berdasarkan hasil perolehan survey yang dicapai, pengamat politik UVRI Makassar, Saifuddin Al Muchniy mengatakan, tiga pasangan calon gubernur Sulbar, masing-masing berpeluang untuk menang. (awl/har)

Baca juga IPI: Elektabilitas SDK-Kalma Ungguli ABM-Enny dan Salim-Hasan

Related

MAMUJU 6835876314289685414

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini