Salim Sorot Kemiskinan, "Bosku" Janji Bangun Depot Minyak

Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Kampanye terbuka pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Salim S. Mengga-Hasanuddin Mashud digelar Kamis (5/1) di anjungan pantai Manakarra Mamuju.

Ribuan massa pendukung dan simpatisan yang hadir, antusias menyaksikan pertunjukan kampanye terbuka paslon Partai Golkar tersebut.

Orasi politik Mayjen TNI (Purn) Salim S. Mengga mengungkap persoalan kemiskinan di Provinsi Sulbar. Dikatakan Salim, berdasarkan data BPS, di provinsi ini tercatat 114 ribu jiwa warga kurang mampu.

"Angka ini masih tergolong tertinggi di Indonesia," ucap Salim.

Akibat kemiskinan tersebut lanjutnya, masih banyak anak Sulbar yang harus berhenti kuliah karena tidak memiliki biaya untuk melanjutkan sekolah.

"Jika saya terpilih. Saya berjanji akan meningkatkan sumber pendapatan sehingga masyarakat dapat membuka peluang usaha baru,"katanya.

Dihadapan massa pendukung, mantan anggota DPR RI ini juga berjanji akan meningkatkan penghasilan dari sumber daya kelautan dan pertanian.

Tak mau ketinggalan, cawagub Hasanuddin Mashud mengajak warga memilih dirinya. Dalam orasinya, pengusaha Kalimantan yang akrab disapa "Bosku" ini mengingatkan warga Sulbar agar belajar dari pemimpin masa lalu.

"Jangan pilih pemimpin di Sulbar yang bersifat feodal, menakut-nakuti masyarakat untuk memilih mereka, tetapi kita inginkan pemimpin yang baru yang bisa membawa perubahan di daerah ini," ujarnya.

Ia juga berjanji jika terpilih bersama Salim S Mengga, pihaknya akan membangun depot minyak di wilayah Sulbar.

"Ini perlu karena Sulbar masih tergantung suplay minyak dari Parepare dan Palu," terang Hasan.

Turut hadir pada kampanye ini, tokoh senior Golkar Ibnu Munzir,anggota Komisi V DPR RI Hamka Dekadi, sekretaris Partai Golkar Sulbar Hamsah Hapati Hasan serta para kader Golkar lainnya.

Acara kampanye terbuka Salim-Hasan kali ini turut dimeriahkan oleh penampilan artis cantik dari Jakarta, Zaskia Gotik. (awl/har).

Related

MAMUJU 3234552393605122227

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini