Hasil Rekap Mateng Berbeda Portal KPU RI

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com -  Rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilgub Sulbar Kabupaten Mamuju Tengah di kantor KPU, Rabu (22/2), sedikit berbeda dengan hasil Portal KPU RI yang dilansir sebelumnya. 

Jika disandingkan dengan hasil pleno KPU Mateng terdapat selisih satu angka. Total suara sah hasil rekap KPU Mateng berjumlah 53.175 suara, sementara versi Portal KPU RI sebanyak 53.176 suara. Demikian pula suara tidak sah berselisih satu angka, yakni 676 sedangkan Portal 677. Total suara sah dan tidak sah berdasarkan pleno KPU Mateng sebanyak 53.851 suara.  

Kendati demikian, perolehan suara paslon 1 dan 3 tidak berbeda dengan sajian portal KPU RI. Pasangan SDK-KALMA 31.735 suara dan paslon ABM-ENNY 15.549. Yang berbeda adalah perolehan suara paslon nomor 2 dengan selisih 5 suara. Hasil rekap KPU Mateng untuk paslon JSM-HAMAS 5.891 suara, sementara versi portal 5.886 suara. 

Rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten siang tadi dihadiri kelima komisioner KPU Mateng. Hanya saja kondisi kesehatan ketua KPUD Mateng Ahmad M Nur, kurang fit. "Hari ini kesehatan saya kurang fit, tapi demi tanggungjawab apapun kondisi yang saya alami hari ini saya harus tetap hadir disini," kata Ahmad saat mebuka rapat pleno pukul 10.00 wita.      
   
Usai pembukaan Ahmad menyerahkan tanggungjawab pada divisi teknis Nasrun untuk melaksanakan tahapan pleno. Kegiatan rekap diikuti seluruh anggota PPK dan dihadiri saksi ketiga paslon. Proses rekapitulasi disaksikan Panwaslih Mateng, jajaran forkopimda dan forkopinca se Mateng. Pelaksanaan pleno dikawal ketat pasukan pengamanan satuan Brimob, Polsek Topoyo dan di backup satu regu pasukan TNI dari Koramil 1418 -04 Mamuju. (jml/riz)

Related

MATENG 8553603286811197643

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini