HIPMA Matra gelar Pentas Seni

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com- Meski Sabtu malam hujan deras melanda Kabupaten paling utara Provinsi Sulawesi Barat, namun tak menyururutkan para peserta hadir di ruang pola Kantor Bupati Mamuju Utara dalam Kegiatan Malam Pentas Seni dan Festival Budaya.

Suara alunan musik mengantar para penari naik ke panggung dengan memberikan suguhan tari paduppa sebagai tari pembuka pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Mamuju Utara tersebut.

Hadir pada kegiatan itu Sekertaris Daerah Mamuju Utara M. Natsir, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Anggota DPRD Komisi I Ikram Ibrahim, dan dewan Penasehat HIPMA Mamuju Utara.

Sirajuddin Ketua Hipma Matra menyatakan bahwa pentas seni digelar untuk memberikan pesan moral kepada para peserta bahwa di Mamuju Utara ada keberagaman budaya yang mesti kita lestarikan, sebab Mamuju Utara ini merupakan Indonesia Mini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah M. Natsir menyampaikan apresiasi kepada Mahasiswa Makassar yang tergabung dalam HIPMA Matra sebab yang paling intens dalam melaksanakan kegiatan, karena setiap tahun melaksankan kegiatan

Lebih lanjut, Mamuju Utara ini merupakan kabupaten yang memiliki keberagaman, ada empat belas etnis, empat belas suku, dan bahasa maka dari itu kita mencari pola dari potensi keberagaman agar dapat disatukan sehingga menjadikan Mamuju Utara untuk semua, semua untuk Mamuju Utara.

"Motto kita Mamuju Utara untuk semua, semua untuk Mamuju Utara", ujarnya

Kegiatan Pentas seni dan Festival Budaya ini merupakan kegiatan yang menutup serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh HIPMA Matra yang diawal denga  dialog Publik beberapa waktu yang lalu

Adapun lomba-lomba yang dihelat malam tadi oleh Hipma Matra yakni lomba Musikalisasi Puisi, lomba tari, dan lomba drama. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 5982271443194844962

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini