Panen Cabai Merah, Dandim 1401 Majene Sampaikan Komitmen Pendampingan Poktan

Majene, fokusmetrosukbar.com-Demi mengantisipasi dampak kenaikan cabai, Bupati dan Dandim Majene termasuk dinas terkait bekerja sama membantu para petani untuk menghadapi krisis tersebut.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Sabtu (25/2)  Pkl 13.00 wita, bertempat lingkungan, Kabuang Kelurahan Mosso Kecamatan Sendana Majene, telah dilaksanakan Panen Cabai Merah, oleh kelompok tani "Sinar Delapan" dengan luas mencapai 1 hektar. Acara ini dipimpin langsung oleh Bupati Majene DR Fahmi Massiara.

Selain itu, hadir pula Wakil Bupati Lukman, Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman, Distanakbun Majene Iskandar Muri, Ketua PPK Kabupaten Majene Hj Fattawati, Kasdim 1401/Majene Mayor Arm Syafaruddin serta Staf Ahli Sosial Budaya dan Keuangan.

Dalam Sambutannya, Dandim 1401/Majene letkol inf Rahman menyampaikan, menindak lanjuti apa yang disampaikan Ibu Ketua PKK Majene, pihak telah diperintahkan oleh presiden agar TNI melaksanakan pendampingan  kepada kelompok tani yang ada di wilayah masing-masing. "Ada beberapa tugas TNI sesuai UU 34 bahwa TNI selain perang diantaranya juga membantu  pemerintah setempat utamanya pendapingan lahan sawah," kata Letkol Inf. Rahman dalam sambutannya.

Dikatakan pula, hasil panen cabai merah di Majene terbukti berkualitas. Hal ini menjadi keberhasilan kelompok tani "Sinar Delapan". Dandim berhatap agar Poktan ini menjadi contoh dan panutan bagi kelopak tani lainnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Fahmi Massiara. Ia menyampaikan pencanangan  revolusi hijau, melalui penghijauan dengan tanaman seperti cabai dimulai ditempat lahan yang kosong dengan komitmen yang kuat dan kerja keras.

"Saya yakin swasembada cabai merah dapat diwujudkan sehingga kebutuhan cabai merah dapat tercapai memenuhi kebutuhan di Majene, tidak lagi bergantung dari daerah lain," terang Fahmi.

Kerjasama antara pihak TNI khususnya Kodim 1401/Majene Babinsa dalam melaksanakan pendampingan kepada Poktan di Majene, diakui telah berhasil sehingga kedepan dapat menuju peningkatan hasil yang lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan swasembada cabai merah di daerah ini. (*/har)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini