Pakem I Peradah Matra Diharap Lahirkan Generasi Pemimpin Umat Hindu Indonesia

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com- Untuk pertama kalinya sejak terbentuknya Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia Kabupaten Mamuju Utara (Matra), DPK Peradah Matra menggelar Pelatihan Kepemimpinan (Pakem), Sabtu (25/2)
Pakem 1 yang di laksanakan di aula Graha Matra Hotel dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradah Indonesia Koordinator Bidang Organisasi dan Kaderisasi, I Ketut Natan, Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Peradah Sulbar, I Komang Budiarcana, DPP Peradah Sulteng, PHDI Kabupaten Matra, I Putu Purjaya, DPK Peradah Matra, I Kadek Muliarta, Komisariat Peradah se Kabupaten Matra dan Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Matra serta perwakilan Kantor Kesbang Pol Kabupaten Matra.
Dalam sambutannya, DPK Matra, I Kadek Muliarta mengatakan, kegiatan Pakem I ini tidak akan berhenti sampai disini, tapi Pakem ini akan secara kontinyu dilaksanakan di setiap kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Mamuju Utara.
“Kita tapi akan terus berlanjut. Peserta yang mengikuti Pakem akan diseleksi, untuk menjadi pemateri dalam kegiatan Pakem yang akan dilaksanaka di setiap desa. Jadi saya berharap keseriusannya untuk mengikuti kegiatan ini,” harap Muliarta.
Sementara Ketua PHDI Matra, I Putu Purjaya memberikan apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan Pakem I ini dan mendukung untuk selanjutnya dilaksanakan Pakem-Pakem di tingkat desa. Karena kata dia, tujuan dilaksanakan Pakem adalah untuk mencari bibit regenerasi pemimpin Hindu khususnya di Kabupaten Matra dan Indonesia pada umumnya.
“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Pakem, akan muncul pemimpin-pemimpin Hindu baru. Dan saya yakin, dari sekian peserta yang mengikuti Pakem ini akan lahir pemimpin bagi umat Hindu nantinya,” tutur Putu Purjaya.
Dia berharap kegiatan Pakem tersebut tidak berhenti, tetapi terus berlanjut sampai ketingkat kecamatan dan ke desa-desa. Pihaknya juga berharap kepada DPN Peradah agar terus memberi bimbingan kepada DPK-DPK yang ada di Provinsi Sulbar dan DPK Matra khususnya. (*/har)

Related

PASANGKAYU 7690605369274718846

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini