290 Paket Beasiswa PPA Menanti Mahasiswa Unsulbar

Majene, fokusmetrosulbar.com- Peluang mahasiswa Unsulbar untuk mendapatkan beasiswa kembali terbuka,  kali ini melalui program beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik). Untuk tahun 2017 ini, tersedia 290 paket beasiswa PPA yang terbagi di tujuh fakultas se Unsulbar.

Bila merujuk tahun sebelumnya, setiap mahasiswa yang lolos di program beasiswa PPA akan menerima uang tunai Rp 350 ribu per bulan.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswa Unsulbar, Abdul Latif Dollah, Rabu (15/03 ) menjelaskan 290 paket beasiswa PPA tersebut terbagi secara proporsional untuk tujuh fakultas se Unsulbar dengan mempertimbangkan jumlah mahasiswa dan jumlah program studi.

"Seleksi pertama berlangsung di fakultas, bagi yang memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri fakultas," kata Latif Dollah.

Dari data Humas Unsulbar, ke 290 paket beasiswa PPA itu terbagi dengan rincian FISIP 63 kuota, Ekonomi 55 kuota, Teknik 52 kuota, MIPA 50 kuota, Pertanian dan Kehutanan  35 kuota, Fakultas Peternakan dan Perikanan 20 kuota serta Ilmu Kesehatan 15 kuota

Untuk mengikuti seleksi penerimaan beasiswa PPA ini, para mahasiswa harus memenuhi syarat antara lain, memiliki IPK minimal 3,25, tidak menerima beasiswa dari program lain, berkelakuan baik serta aktif di kegiatan akademik dan kemahasiswaan. Mahasiswa yang bisa mengikuti seleksi beasiswa PPA adalah mahasiswa angkatan 2014, 2015 dan angkatan 2016.

Dari pantauan di Kampus Unsulbar,tampak para mahasiswa antusias mengikuti seleksi penerimaan PPA tersebut. Hal itu dilihat dari kesibukan sejumlah Staf Tata Usaha di masing-masing fakultas. Mereka mengaku telah menerima berkas dari mahasiswa untuk permohonan beasiswa PPA.

"Berkas para mahasiswa sudah kami terima dan akan segera kami kirim ke Biro Akademik. Yang kami kirim hanya yang memenuhi syarat," kata Kepala Bagian Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Unsulbar, Herli. (har)

Related

MAJENE 7568563664206212545

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini